Syarat dan ketentuan layanan

    1. Pengenalan Layanan

      1. Layanan pembuatan website ini ditawarkan oleh Nevaweb kepada klien yang membutuhkan
        pembuatan, pengembangan, atau pemeliharaan website.
      2. Layanan yang ditawarkan termasuk desain, pengembangan, dan pemeliharaan website sesuai
        dengan permintaan klien.
    2. Kewajiban Klien

      1. Klien harus menyediakan informasi yang akurat dan lengkap mengenai kebutuhan website yang
        diinginkan.
      2. Klien bertanggung jawab atas isi konten yang akan ditampilkan di website, termasuk
        keabsahan, keaslian, dan kepatuhan terhadap hukum yang berlaku.
      3. Klien harus memberikan umpan balik dan persetujuan dalam waktu yang wajar selama proses
        pembuatan website.
      4. Klien harus membayar biaya jasa sesuai dengan kesepakatan yang telah ditetapkan.
    3. Hak Kekayaan Intelektual

      1. Hak cipta, merek dagang, dan hak kekayaan intelektual lainnya terkait dengan website yang
        dibuat tetap menjadi milik klien kecuali disepakati sebaliknya dalam kontrak.
      2. Klien diberikan lisensi terbatas untuk menggunakan website yang dibuat oleh Nevaweb untuk
        keperluan bisnis mereka. Penggunaan selain itu tanpa izin tertulis merupakan pelanggaran
        hukum.
    4. Batasan Tanggung Jawab

      1. Nevaweb tidak bertanggung jawab atas kerugian atau kerusakan yang timbul akibat kegagalan
        teknis, peretasan, atau penggunaan yang salah dari website yang dibuat.
      2. Nevaweb tidak bertanggung jawab atas konten yang diunggah oleh klien ke website yang
        melanggar hukum atau melanggar hak kekayaan intelektual pihak ketiga.
      3. Nevaweb akan membantu pelanggan melakukan perubahan konten tanpa merubah fungsi dan design dari Landing Page, batas perubahan konten mengacu pada paket yang dipilih.
        1. contoh : Paket One dapat melakukan perubahan konten sebanyak 4x dalam setahun, apabila membutuhkan perubahan konten lebih dari paket, akan dikenakan biaya IDR 50.000 setiap 1x perubahan konten.
        2. contoh : Perubahan konten 1x berlaku pada 1 halaman saja, contoh halaman Kontak Kami, pelanggan meminta untuk perubahan nomor telfon, alamat dan foto kantor maka akan terhitung 1x update konten. Tidak dapat meminta perubahan konten di Home dan Kontak Kami dalam 1x update.
    5. Privasi dan Keamanan

      1. Nevaweb akan melindungi informasi pribadi yang diberikan oleh klien sesuai dengan kebijakan
        privasi yang berlaku.
      2. Nevaweb akan menerapkan langkah-langkah keamanan yang wajar untuk melindungi website dari
        ancaman dan serangan cyber.
    6. Penyelesaian Sengketa

      1. Jika terjadi sengketa antara Nevaweb dan klien, kedua belah pihak akan berupaya
        menyelesaikannya secara musyawarah untuk mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan.
      2. Jika penyelesaian musyawarah tidak mungkin, sengketa akan dirujuk ke pengadilan yang
        berwenang sesuai dengan hukum yang berlaku
    7. Pendaftaran nama domain

      1. Nama domain harus mematuhi dan menghormati Hak Kekayaan Intelektual (HaKI), Hak Kekayaan
        Intelektual (IPR), Hak Paten, dan Merek Dagang yang sah.
      2. Nama domain tidak boleh melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di
        Indonesia.
      3. Pelanggaran terhadap ketentuan di atas dapat mengakibatkan penonaktifan nama domain tanpa
        kemungkinan pengembalian dana atau refund.
      4. Dalam proses pendaftaran nama domain, penting untuk memilih nama domain yang legal, sesuai
        dengan ketentuan hukum, dan tidak melanggar hak kekayaan intelektual atau hak-hak lainnya.
    8. Layanan Hosting

      1. Layanan Hosting dari Nevaweb menggunakan Hosting dari DomaiNesia. Kami hanya memberikan jasa
        pembuatan website dan manage dengan Hosting dari DomaiNesia.
      2. Nevaweb juga tidak memberikan akses kepada klien untuk membuka member area hosting dan
        cPanel, hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan data dan privasi klien yang tersimpan pada
        website. Namun, kami dapat memberikan akses cPanel kepada klien dengan syarat-syarat
        berikut:
        1. Nevaweb tidak bertanggung jawab atas virus/malware yang masuk melalui login cPanel
          dari klien.
        2. Nevaweb tidak bertanggung jawab jika klien mengubah konfigurasi server saat ini yang
          menyebabkan website tidak dapat diakses/crash.
        3. Nevaweb tidak bertanggung jawab atas hacking yang disebabkan oleh kesalahan
          konfigurasi server cPanel maupun script yang dipasang di cPanel.
    9. Lisensi Tema

      1. Nevaweb menggunakan tema berbasis WordPress dengan lisensi multi-license. Saat ini, kami
        menyediakan jasa desain menggunakan koleksi tema yang kami miliki. Namun, penting untuk
        dicatat bahwa kami tidak memberikan jaminan terhadap lisensi tema jika Anda tidak
        menggunakan jasa manajemen atau hosting dari Nevaweb.
    10. Konten Website

      Berikut adalah jenis-jenis website yang tidak kami kerjakan
      berdasarkan kebijakan perusahaan dan peraturan hukum di Indonesia:

      1. Perjudian (segala bentuk judi)
      2. Pesugihan, klenik, dan jenis penipuan mistis
      3. Situs pornografi
      4. Website forum atau fitur keanggotaan
      5. Website phishing, bot, auto-like, dan sejenisnya
      6. Segala jenis website yang melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan Republik
        Indonesia

      Dalam pembuatan atau pengelolaan website oleh
      Nevaweb, kami mengharapkan klien untuk tidak meminta atau mengunggah konten berikut ini:

      1. Konten pornografi, SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), penghinaan, dan materi yang
        melanggar kesusilaan umum.
      2. Konten yang dapat menimbulkan perselisihan, keresahan, atau menimbulkan rasa takut pada
        pihak lain.
      3. Materi yang melanggar hak cipta tanpa izin dari pemiliknya.
      4. Konten yang dapat digunakan untuk mengganggu atau merugikan pihak lain.
      5. Skema Ponzi, skema piramida, dan bentuk penipuan lainnya.
      6. Praktik phishing, auto-like, auto bot, atau metode serupa yang dapat merugikan pihak lain.
      7. Materi-materi lain yang melanggar hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di
        Republik Indonesia.
    11. Pembayaran dan Pengembalian Dana
      (Refund)

      1. Konfirmasi pembayaran diperlukan agar proses pembuatan website dapat dimulai.
      2. Setelah berakhirnya masa berlangganan, akses ke website klien akan dinonaktifkan.
        Perpanjangan layanan diperlukan untuk mendapatkan akses kembali.
      3. Nevaweb berhak menghentikan layanan jika klien tidak melakukan perpanjangan dalam 30 hari
        setelah masa berlangganan berakhir, dan data kepemilikan klien dapat dihapus.
      4. Pengembalian dana dilakukan jika kebutuhan website berbeda dengan kesepakatan awal atau
        Nevaweb tidak dapat menyelesaikan proyek website tersebut.
      5. Pengembalian dana tidak berlaku jika website sudah selesai, online, atau telah
        dipublikasikan.
      6. Pengembalian dana tidak berlaku jika proyek telah berjalan lebih dari 7 hari sejak
        pembayaran.
      7. Pengembalian dana tidak diberikan kepada klien yang terlibat dalam pelanggaran pidana.
      8. Jika klien meminta pengembalian dana setelah dummy website selesai hanya karena
        ketidakcocokan desain atau faktor internal klien, pengembalian dana hanya 50%. Hal ini
        berlaku selama 30 hari setelah pembayaran.
    12. Pencadangan dan Kehilangan Data

      1. Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan atau kerusakan file yang mungkin terjadi,
        seperti kegagalan sistem, pelanggaran keamanan, atau kegagalan hard disk dan sistem.
      2. Pencadangan data akan dilakukan saat website dipublikasikan dan akses website diserahkan
      3. Apabila klien tidak memperpanjang layanan website(termasuk hosting dan domain) di Nevaweb
        melewati batas waktu yang ditentukan, Nevaweb tidak akan membantu dalam melakukan
        pencadangan data website sebelum tagihan dibayarkan.
      4. Jika klien ingin mengembalikan tampilan website ke versi sebelumnya, pastikan bahwa
        perubahan yang dilakukan tidak signifikan dan data seperti aset, desain, konten, dan data
        lainnya dari versi sebelumnya masih tersedia.Jika tidak, maka hal tersebut akan dianggap
        sebagai pembuatan desain website baru dan akan dikenakan biaya.
    13. Batasan waktu respon

      • Jika klien tidak merespons persetujuan final dalam waktu 3×24 jam, proyek dianggap selesai
        dan website akan di-onlinekan sesuai dengan informasi terakhir yang diberikan.
    14. Hukum yang Berlaku

      • Terms of Service and Acceptable Use Policies (Syarat dan Kebijakan) ini diatur dengan
        memperhatikan dan mematuhi seluruh hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Republik
        Indonesia. Dalam rangka penyelidikan atau penegakan hukum, Nevaweb dapat mengungkapkan
        informasi pengguna kepada lembaga penegak hukum atau pihak yang berwenang lainnya sesuai
        ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku tanpa persetujuan lebih lanjut
        atau pemberitahuan kepada Pelanggan.
    15. Force Majeure

      1. Yang dimaksud dengan force majeure adalah hal-hal yang secara langsung maupun tidak
        langsung dapat mempengaruhi pelaksanaan layanan yang terjadi diluar kekuasaan atau kemampuan
        salah satu Pihak serta tidak dapat diduga sebelumnya.
      2. Hal-hal atau peristiwa yang dapat dikategorikan sebagai keadaan force majeure
        adalah peristiwa-peristiwa yang termasuk, tetapi tidak terbatas pada bencana alam, tindakan
        sabotase, peperangan, huru-hara yang terjadi secara nasional, tindakan pemerintah dalam
        bidang ekonomi dan keuangan serta peraturan perundang-undangan.
      3. Dalam hal terjadi force majeure, maka Pihak yang mengalami force majeure
        wajib memberitahukan secara tertulis kepada Pihak lainnya mengenai terjadinya force
        majeure
        tersebut selambat-lambatnya 7 (tujuh) hari kalender terhitung sejak tanggal
        terjadinya force majeure. Segera setelah diterimanya pemberitahuan tertulis tentang
        adanya force majeure tersebut, kedua belah pihak akan mengadakan musyawarah untuk
        menentukan akibat dari force majeure tersebut dan cara penyelesaiannya serta
        mengenai kelangsungan pelaksanaan layanan ini.
    16. Perubahan S&K

      • Melalui kesepakatan dalam perikatan kerjasama antara Anda sebagai Pelanggan dan Nevaweb maka
        Anda menyetujui bahwa segala ketentuan yang diatur dalam Terms of Service and Acceptable Use
        Policies (Syarat dan Kebijakan) ini dapat berubah kapan saja tanpa pemberitahuan lanjut
        secara tertulis. Segala perubahan terhadap Terms of Service and Acceptable Use Policies
        (Syarat dan Kebijakan) ini bersifat terbuka dan dapat selalu diakses melalui webpage ini.
    17. Perpajakan

      1. Status Pengukuhan Nevaweb adalah Pengusaha Kena Pajak (PKP),
        maka setiap tagihan Nevaweb akan dikenakan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) sebesar 11%
        sesuai dengan peraturan perpajakan di Indonesia.
      2. Untuk permintaan faktur pajak, mohon ajukan permintaan Anda
        paling lambat 5 hari kerja setelah pembayaran. Hal ini dilakukan sebagai upaya
        penyelarasan dengan ketentuan baru terkait Peraturan Direktur Jenderal Pajak No.
        PER-03/PJ/2022 tentang Faktur Pajak (PER-03/2022) dalam Pasal 18 ayat (1): “(1) e-faktur
        sebagaimana dimaksud dalam Pasal 12 ayat (2) wajib diunggah (di-upload) ke Direktorat
        Jenderal Pajak menggunakan aplikasi e-faktur dan memperoleh persetujuan dari Direktorat
        Jenderal Pajak, paling lambat tanggal 15 bulan berikutnya setelah tanggal pembuatan
        e-faktur.” Harap mengirimkan permohonan ke [email protected]
      3. Sesuai Peraturan Pemerintah RI No.82/2012 Tentang
        Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik Bagian Tiga, mengenai perangkat keras
        Pasal 1 Poin 28, dan Peraturan Menteri Keuangan RI No. 141/PMK.03/2015, Domain dan SSL
        tidak termasuk dalam positive list dasar pengenaan PPh Pasal 23, sehingga untuk layanan
        Domain dan SSL tidak dapat dikenakan PPh Pasal 23. Apabila tetap terjadi pemotongan PPh
        Pasal 23 terhadap Domain dan SSL, maka layanan Pelanggan tidak dapat diaktifkan sebelum
        dilakukan pelunasan pembayaran sesuai dengan jumlah tagihan.
      4. Setiap tagihan Nevaweb yang terkait dengan jasa layanan
        Desain Website dan Hosting akan dikenakan pemotongan Pajak Penghasilan (PPh) Pasal 23
        ayat 2 dikarenakan terkait jasa dan layanan sewa. Maka sudah menjadi tanggung jawab
        Pelanggan yang berstatus Pengusaha Kena Pajak (PKP) untuk melakukan pemotongan sebesar
        2% atas layanan tersebut.
      5. Bagi Pelanggan yang memotong tagihan kami dengan PPh Pasal
        23, maka diwajibkan untuk mengirimkan Bukti Potong PPh Pasal 23 dengan e-Bupot dan
        mengirimkan kepada kami melalui [email protected].
×