Komunikasi visual selalu menjadi sarana penting untuk menyampaikan informasi dan bercerita. Tembak kembali ke hari-hari manusia gua kita, dan Anda akan melihat wasiat yang jelas untuk itu. Maju cepat ke era modern, dan komunikasi visual tetap sama pentingnya. Preferensi kami untuk konten visual jelas.
Sama seperti nenek moyang kita menggunakan lukisan untuk berkomunikasi dan mewariskan cerita, bisnis menggunakan teks dan konten visual untuk terhubung dengan audiens mereka. Dan itu berhasil.
Hari ini, kita akan mengeksplorasi penemuan modern yang diketahui semua orang tetapi terlalu sedikit orang yang menggunakannya: posting carousel. Posting carousel media sosial adalah cara yang bagus untuk menceritakan kisah merek Anda secara kreatif dan menarik. Dan inilah cara melakukannya. Cara yang benar.
Daftar Isi
Pengertian Carousel?
Carousel adalah salah satu jenis konten yang menampilkan banyak gambar dan video secara berurutan kepada audiens dalam satu artikel. Dengan carousel, Anda dapat menampilkan beberapa gambar, video, atau kombinasi keduanya dalam satu posting, untuk memberikan pengalaman yang menarik bagi audiens Anda.
Carousel dapat digunakan dalam berbagai cara untuk menceritakan sebuah kisah. Anda dapat melakukan perbandingan sebelum dan sesudah seseorang atau tempat, membandingkan berbagai produk, merilis pernyataan, berbagi listicle, dan melakukan lebih banyak hal dengan carousel. Posting ini sebagian besar digunakan oleh perusahaan untuk memamerkan produk mereka, menampilkan fitur mereka, memberikan banyak penawaran, dll.
Posting carousel sangat mudah dan bermanfaat karena kesederhanaannya. Mereka dapat digunakan dalam banyak cara, dari foto panorama dan siaran pers hingga katalog produk. Ini bisa menjadi metode cerdas untuk menggunakan beberapa gambar untuk menyampaikan banyak informasi kepada pemirsa. Namun, jika Anda menggunakan akun pribadi, ini bisa menjadi pengiriman tunggal koleksi foto kecil.
Jenis-Jenis Konten Carousel
Tidak semua bentuk konten sesuai untuk diposting melalui carousel. Jenis konten yang tercantum di bawah ini sesuai untuk Anda ubah menjadi slide carousel yang menarik.
Infografis
Anda dapat menggunakan konten carousel semacam ini untuk menyajikan informasi produk secara visual. Anda dapat menyertakan komponen seperti ilustrasi, gambar, teks, dan lainnya untuk membuat presentasi Anda lebih menarik dan sederhana untuk dipahami audiens.
Spotlight
Anda dapat menyorot hal-hal yang Anda jual dengan menggunakan konten carousel, semacam konten yang memungkinkan Anda mengunggah banyak foto dalam satu posting. Anda dapat memberikan gambar produk yang cukup besar yang mencakup berbagai detail dan elemen desain yang menarik.
Testimonial
Anda dapat menggunakan konten carousel untuk mengembangkan konten testimonial. Anda dapat mempublikasikan berbagai testimonial konsumen, dari yang menggembirakan hingga lucu. Namun, fitur Carousel sangat ideal untuk menerbitkan jenis konten sebelum dan sesudah jika Anda menjual produk kecantikan.
Photo Dump
Salah satu bentuk konten yang trendi adalah ini. Photo dump adalah kumpulan foto yang tidak terkait yang belum diedit atau diberi perhatian pada estetika. Di sini, dengan menerbitkan gambar-gambar adegan yang tidak berguna, Anda dapat mencerahkan publik dengan cara baru.
Apa Saja Fungsi Carousel?
Membantu menyempurnakan penyampaian cerita
Carousel memberikan kesempatan bagi bisnis dan individu untuk menceritakan kisah yang lebih menarik dan komprehensif. Dengan menggabungkan beberapa gambar atau video, pengguna dapat membuat narasi imersif yang menarik perhatian audiens mereka dan menyampaikan pesan mereka secara efektif.
Peningkatan keterlibatan
Sifat interaktif carousel mendorong pengguna untuk menghabiskan lebih banyak waktu berinteraksi dengan konten, menghasilkan tingkat keterlibatan yang lebih tinggi. Saat pengguna menggesek carousel, mereka lebih cenderung menyukai, berkomentar, atau membagikan pos, memperkuat jangkauan dan visibilitasnya.
Menampilkan beberapa produk atau layanan
Carousel adalah format yang sangat baik bagi bisnis untuk menampilkan berbagai produk atau layanan dalam satu posting. Hal ini memungkinkan merek untuk menyoroti penawaran mereka dan berpotensi menarik khalayak yang lebih luas dengan beragam minat.
Penggunaan belanja iklan yang efisien
Bagi pengiklan, iklan carousel dapat menjadi cara yang hemat biaya untuk menjangkau audiens target mereka. Bisnis dapat menggunakan pembelanjaan iklan mereka secara efisien dan mendorong hasil yang lebih baik dengan menampilkan beberapa produk atau pesan dalam satu iklan.
Tips Membuat Carousel yang Menarik
Nah, sekarang Anda tahu apa itu posting carousel dan mengapa itu bekerja dengan sangat baik, izinkan saya berbagi dengan Anda 5 tips untuk membuat posting carousel yang menarik. Simak tipsnya dibawah ini:
Mulailah dengan hook yang iconic
Postingan carousel terbaik dimulai dengan hook yang iconic. Entah itu berupa lelucon, kutipan pemikiran, pertanyaan, atau bahkan statistik yang mengejutkan. Tujuan utamanya adalah agar audiens tertarik dan mulai menggeser ke kanan untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.
Tidak hanya kalimat yang penting disini. Gambar dan grafik yang anda gunakan dalam slide pertama anda juga memainkan peran besar dalam apakah postingan anda akan berhasil menarik audiens atau tidak. Jadi pikirkan apa yang akan menarik target audiens anda.
Jangan Memadati Slide
Minimalisme sangat penting dalam hal membuat posting carousel yang menarik. Terlalu banyak informasi akan membuat audiens Anda bosan, membuat mereka menggulir ke bawah. Untuk posting berkinerja terbaik, buat mereka sesingkat dan semanis mungkin. Jika Anda merasa semua konten itu penting, pertimbangkan untuk membaginya menjadi dua posting carousel. Ini bahkan mungkin membuat orang menginginkan lebih!
Gunakan Pendekatan yang Mengutamakan Pelanggan
Apa yang dibutuhkan audiens Anda? Itulah pertanyaan yang harus anda tanyakan pada diri sendiri sebelum mulai membuat konten carousel. Dan itulah tepatnya yang harus Anda berikan. Jika Anda hanya membuat posting carousel yang terdengar menarik atau fokus pada apa yang Anda sukai tanpa mempertimbangkan poin rasa sakit dan kebutuhan audiens target Anda – Anda akan kehilangan mereka. Untuk menghasilkan ide konten, Anda dapat mempelajari posting berkinerja terbaik, bertanya kepada audiens Anda, atau menggunakan Reddit, Quora, atau Buzzsumo.
Gunakan citra dan warna merek yang konsisten
Konsistensi sangat penting dengan posting carousel. Tentu – setiap slide harus berdiri sendiri. Tetapi itu tidak berarti bahwa setiap slide memiliki getaran atau desain yang sama sekali berbeda. Konsistensi akan membuat orang tetap terlibat dan akan membuat posting Anda mudah diingat. Berikut cara menjaga konsistensi merek tetap hidup:
- Gunakan palet warna yang sama di seluruh slide.
- Gunakan font merek Anda.
- Tambahkan logo Anda ke setiap slide.
- Gunakan template yang sama untuk setiap slide.
- Gunakan gambar dan grafik yang mirip secara tematis di seluruh postingan carousel.
Buat Setiap Slide Dapat Dibagikan
Sementara posting carousel memungkinkan Anda untuk berbagi beberapa gambar atau video secara bersamaan, masing-masing slide ini harus masuk akal dengan sendirinya. Ini akan merangsang orang untuk membagikannya, membawa Anda lebih banyak keterlibatan di telepon.
Ingin Buat Website Bisnis Lebih Mudah Anti Ribet?
Anda sadar bahwa Anda perlu memanfaatkan konten carousel untuk meningkatkan keterlibatan media sosial Anda, tentu saja. Oleh karena itu, waktu yang tepat untuk datang dengan tema dan menghasilkan bahan carousel Anda sendiri.
Terlepas dari itu, Jika anda ingin memiliki website toko online tetapi tidak memiliki keahlian untuk membuatnya, anda tidak perlu khawatir. Nevaweb datang sebagai solusi. Anda dapat menggunakan layanan pembuatan website profesional dari Nevaweb. Yuk langsung kunjungi Nevaweb dan miliki website bisnismu segera!