Menerbitkan posting blog hanyalah langkah pertama dalam membuat pembaca terlibat dengan konten Anda. Setelah Anda menekan publikasikan, saatnya untuk proaktif dan mempraktikkan beberapa metode yang terbukti untuk mempromosikan dan memperkuat pesan Anda.
Apakah Anda seorang blogger baru atau berpengalaman, memanfaatkan beberapa taktik strategis dapat membantu memastikan bahwa posting Anda mencapai potensi audiens maksimumnya.
Ternyata ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan setelah menerbitkan posting blog baru yang dapat membantu memastikan konten Anda mencapai potensi maksimalnya. Kabar baiknya, Nevaweb sudah merangkumkan untuk anda 10 hal yang perlu diperhatikan setelah membuat konten baru. Langsung saja, mari kita lihat daftarnya!
Daftar Isi
Bangun Strategi Distribusi Konten yang Baik
Jika Anda membuat konten tentang apa itu hosting web, seseorang di tim Anda mungkin perlu membuat halaman arahan untuk ditautkan ke penelitian tersebut; orang lain mungkin perlu membuat postingan blog terkait yang tertaut ke halaman tersebut; dan stakeholder lain mungkin perlu mempromosikan halaman tersebut di saluran media sosial mereka.
Mengembangkan rencana konkret untuk apa yang terjadi setelah publikasi berarti mengidentifikasi pemangku kepentingan internal yang tepat untuk memulai proses distribusi. Cari tahu anggota tim lintas fungsi apa yang perlu dilibatkan dalam promosi dan distribusi konten sebelum konten dibuat. Membangun strategi distribusi konten secara proaktif juga memungkinkan Anda memeriksa pesan yang konsisten sebelum konten dan aset promosi dipublikasikan.
10 Hal yang Perlu dilakukan Setelah buat Konten Baru
1.Mulai Membangun Backlink
Mendapatkan beberapa backlink ke posting baru anda akan menempatkannya di radar Google lebih cepat, dan membuat anda memiliki potensi mendapatkan beberapa audiens baru. Anda dapat mencoba berbagai strategi dan pendekatan membangun tautan untuk posting blog baru Anda, mulai dari posting pencarian hingga roundup. Tetapi pada akhirnya, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik jika Anda berencana untuk membangun tautan sejak awal.
2.Kirim Tautan ke Google Search Console
Anda dapat meminta pengindeksan melalui Google Search Console segera setelah menerbitkan konten anda. Namun, itu bukan jaminan bahwa konten anda akan diindeks secara instan. Sebaliknya, ini akan membantu anda untuk mendiagnosis potensi masalah.
Saat mengirimkan URL, anda mendapatkan opsi untuk menguji langsung halaman anda melalui alat inspeksi URL. ini menunjukkan kepada anda jika ada masalah yang dapat mengganggu proses pengindeksan.
3.Pantau Data Kinerja
Biasakan untuk melacak bagaimana kinerja posting konten anda sejak hari pertama. Hasil SEO dapat memakan waktu sedikit lebih lama untuk dimulai, tetapi secara keseluruhan Anda ingin melihat tren kenaikan di GA4, Google Search Console, atau alat SEO pilihan Anda. Pantau hal-hal seperti:
- Apakah peringkat posting baik, tetapi rasio klik-tayang rendah?
- Dari mana lalu lintas berasal? Atau, apakah menurut Anda beberapa sumber kurang terkirim?
- Apakah visibilitas naik atau turun selama beberapa minggu?
- Apakah metrik keterlibatan untuk postingan terlalu rendah?
Dengan analisis media sosial, Anda akan melihat hasil yang lebih cepat dan dapat ditindaklanjuti. Saat melacak keterlibatan untuk berbagai jenis posting, cari pola di sekitar jenis konten apa yang disukai pengikut Anda. Kemudian Anda dapat menyesuaikan strategi promosi Anda untuk memenuhi kebutuhan tersebut.
4.Terlibat dengan Audiens
Pemasaran konten adalah alat membangun hubungan, jadi mendistribusikan artikel, gambar, dan video Anda tidak cukup untuk memposisikan merek Anda. Pemasaran influencer harus dibangun ke dalam strategi Anda, tetapi bentuk konten lain dapat membantu Anda terhubung dengan demografis Anda yang lebih besar.
Metrik seperti tampilan halaman, kunjungan kembali, dan rasio pentalan akan membantu Anda mengukur loyalitas dan keterlibatan pelanggan Anda. Idealnya, Anda akan terhubung dengan klien Anda di setiap tahap saluran pemasaran, dari titik kontak pertama hingga layanan purna jual.
5.Perbarui Konten Anda
Pastikan konten Anda masih menyertakan kata kunci yang populer dan relevan. Frasa pencarian mengagumkan kemarin adalah sampah digital besok, jadi buat jadwal untuk memeriksa efektivitas yang Anda gunakan. Hindari kehilangan peringkat yang terlibat dalam menduplikasi konten dengan menerbitkan karya Anda yang diperbarui ke halaman yang sama.
6.Pastikan Semua Tampilan Terlihat Sempurna
Pemasar dan pemilik usaha kecil harus memastikan konten mereka dioptimalkan untuk semua platform seluler agar terlihat dengan benar. Di era smartphone dan tablet, penting bahwa posting blog Anda terlihat sempurna ketika dilihat dari perangkat apa pun.
Mulailah dengan memeriksa bagaimana setiap halaman muncul di perangkat yang berbeda. Ini termasuk memastikan teks dapat dibaca dan gambar disejajarkan dengan benar. Ingatlah bahwa pengalaman online pengguna seluler dapat bervariasi karena kecepatan koneksi dan paket data yang bervariasi, sehingga beberapa pengunjung mengalami waktu pemuatan halaman yang lebih lambat daripada yang lain.
7.Cari Peluang untuk Posting Crosslink
Jika ada topik blog yang relevan yang sebelumnya Anda tulis yang ada di posting blog terbaru Anda, pertimbangkan untuk menambahkan tautan internal dari posting lama itu kembali ke yang baru saja Anda terbitkan.
Ini tidak hanya akan membantu pembaca Anda menemukan konten terkait, tetapi juga membantu Google memahami konten Anda dengan lebih baik ketika memiliki informasi yang mendukung, yang juga akan memberi Anda sedikit dorongan dalam peringkat Anda.
8.Bagikan Konten di Media Sosial
Membuat posting media sosial dengan konten blog Anda akan membantu Anda dapat memperoleh audiens yang lebih besar serta meningkatkan visibilitas dan kredibilitas.
9.Gunakan Kembali Konten
Membuat konten untuk blog Anda adalah cara yang bagus untuk menarik perhatian pembaca dan memperluas bisnis Anda. Tapi, bagaimana jika Anda bisa mendapatkan lebih banyak audiens dari pos yang sama?
Repurposing entri blog ke dalam bentuk alternatif dapat membantu Anda terhubung ke kerumunan baru, dan memperkuat potensi prospek baru untuk bisnis Anda. Untuk mengubah posting ke format lain, mulailah dengan memecahnya menjadi potongan-potongan kecil.
10.Pantau dan Jawab Komentar
Jika Anda memiliki bagian komentar di blog Anda, maka Anda harus melacak komentar di posting baru Anda. Cobalah untuk menjawab komentar baru secepat mungkin. Ini menunjukkan kepada pembaca bahwa blog Anda aktif dan bahwa Anda adalah orang sungguhan yang menerima umpan balik.
Juga, pastikan untuk menghapus spam dan komentar yang diformat dengan buruk atau berkualitas rendah. Ini dapat membahayakan kinerja situs Anda dalam pencarian dan membuat situs Anda tampak kurang dapat dipercaya.
Ingin Buat Website Bisnis Lebih Mudah Anti Ribet?
Terlepas dari itu, Jika anda ingin memiliki website toko online tetapi tidak memiliki keahlian untuk membuatnya, anda tidak perlu khawatir. Nevaweb datang sebagai solusi. Anda dapat menggunakan layanan pembuatan website profesional dari Nevaweb. Yuk langsung kunjungi Nevaweb dan miliki website bisnismu segera!