histats

Apa itu Histats? Definisi, Fungsi, & Cara Memasangnya (Lengkap)

Jika kamu ingin membuat website atau blog, tentu kamu ingin mengetahui bagaimana performanya di mata pengunjung. Di sinilah peran penting dari web analytics seperti Histats muncul. Histats adalah salah satu layanan web analytics yang dapat membantumu melacak aktivitas pengunjung secara rinci. Dari berapa banyak orang yang mengunjungi situsmu, asal daerah mereka, halaman mana yang paling […]

Apa itu Histats? Definisi, Fungsi, & Cara Memasangnya (Lengkap) Read More »

10 Tools Social Media Analytics untuk Cek Performa Akun Kamu

Saat ini, media sosial adalah salah satu platform penting dalam membangun brand identity dan berinteraksi dengan audiens. Baik kamu seorang pemilik bisnis, content creator, atau manajer marketing, memahami performa akun media sosial kamu adalah kunci sukses. Agar tetap efektif, perlu bagi kamu untuk mengukur keberhasilan setiap postingan, interaksi, hingga melihat tren audiens. Tools social media

10 Tools Social Media Analytics untuk Cek Performa Akun Kamu Read More »

link building

Mengenal Link Building dan Cara Membuatnya

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa beberapa situs web selalu muncul di halaman pertama hasil pencarian Google? Salah satu kuncinya adalah link building. Dalam dunia SEO, link building berfungsi seperti “suara dukungan” dari situs web lain.  Semakin banyak situs berkualitas yang menautkan ke situs Anda, semakin tinggi pula kredibilitas dan peringkat situs Anda di mesin pencari. Artikel

Mengenal Link Building dan Cara Membuatnya Read More »

Brand Identity

Brand Identity: Pengertian, Manfaat, Elemen, dan Cara Melakukannya

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa beberapa merek begitu melekat di ingatan kita? Apa rahasia di balik kesuksesan merek-merek besar seperti Apple atau Coca-Cola? Banyak faktor yang mendukung kesuksesan mereka, tetapi salah satu kuncinya adalah brand identity yang kuat. Ingin tahu lebih lanjut? Mari kita bahas secara mendalam mengenai brand identity. Apa itu Brand Identity? Brand identity

Brand Identity: Pengertian, Manfaat, Elemen, dan Cara Melakukannya Read More »

creative thinking

Creative Thinking: Pengertian, Jenis, dan Manfaatnya

Creative Thinking: Pengertian, Jenis, dan Manfaatnya Di dunia yang semakin kompetitif ini, ide-ide segar dan inovatif menjadi kunci kesuksesan. Baik dalam bisnis, pendidikan, atau kehidupan sehari-hari, kemampuan untuk berpikir kreatif menjadi aset yang sangat berharga. Creative thinking atau berpikir kreatif adalah proses mental yang memungkinkan kita untuk menghasilkan ide-ide baru, solusi yang unik, dan perspektif

Creative Thinking: Pengertian, Jenis, dan Manfaatnya Read More »

git

Cara Menggunakan Git & Perintah Dasarnya untuk Pemula

Git adalah sistem kontrol versi yang digunakan untuk mengelola perubahan pada kode secara efisien dan memungkinkan kolaborasi tim dalam pengembangan perangkat lunak. Bagi pemula, memahami Git dan perintah dasarnya sangat penting untuk memulai proyek coding dengan baik. Artikel ini akan membahas langkah-langkah dasar menggunakan Git dan menjelaskan perintah-perintah utama yang sering digunakan. 1. Apa itu

Cara Menggunakan Git & Perintah Dasarnya untuk Pemula Read More »

Apa itu ROAS? Definisi, Formula & Cara Menghitungnya (Lengkap)

ROAS adalah salah satu metrik penting dalam strategi digital marketing yang sering digunakan untuk mengukur efektivitas iklan online. Singkatan dari Return on Ad Spend, ROAS membantu kamu memahami seberapa besar pendapatan yang dihasilkan dari setiap rupiah yang kamu keluarkan untuk iklan. Dengan kata lain, metrik ini menunjukkan apakah kampanye iklan yang kamu jalankan memberikan keuntungan

Apa itu ROAS? Definisi, Formula & Cara Menghitungnya (Lengkap) Read More »

user generated content

User Generated Content: Manfaat, Contoh & Tips Membuatnya

User generated content (UGC) adalah salah satu strategi digital marketing yang terbilang cukup efektif. Di era gempuran tren belanja online, konten yang dibuat langsung oleh pembeli tentu bisa meningkatkan kepercayaan calon konsumen terhadap suatu brand atau produk tertentu. Bahkan, studi dari hootsuite tentang UGC menjelaskan bahwa konten yang berbentuk testimonial real, mampu meningkatkan nilai jual

User Generated Content: Manfaat, Contoh & Tips Membuatnya Read More »

konsep pemasaran

Konsep Pemasaran: Definisi, Fungsi, & Contohnya (Lengkap)

Di dunia bisnis, memahami konsep pemasaran adalah hal yang sangat penting. Apakah kamu pernah mendengar istilah ini sebelumnya? Pada dasarnya, konsep pemasaran adalah strategi atau pendekatan yang digunakan oleh perusahaan untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan meningkatkan penjualan produk atau layanan mereka. Konsep ini dapat membantu perusahaan memahami target pasar, guna menciptakan produk atau layanan yang

Konsep Pemasaran: Definisi, Fungsi, & Contohnya (Lengkap) Read More »

Email Marketing

Email Marketing: Definisi, Manfaat & 5 Contoh Templatenya

Tren pemasaran digital terus berkembang, dan salah satu metode yang masih sangat relevan dari waktu ke waktu adalah email marketing. Kamu mungkin sering mendengar istilah ini, tapi apakah kamu sudah benar-benar memahaminya? Email marketing adalah salah satu cara yang efektif untuk menjangkau dan membangun komunikasi dengan audiens secara langsung, guna meningkatkan konversi sales.  Metode ini

Email Marketing: Definisi, Manfaat & 5 Contoh Templatenya Read More »