Presentasi sangat penting untuk memasarkan layanan dan produk — untuk bisnis yang terutama menjual secara online, desain situs web yang baik adalah alat pertama Anda untuk mengesankan pengunjung dan mengubahnya menjadi pembeli yang sebenarnya.
Nevaweb telah mengumpulkan beberapa referensi website penjualan terbaik dan populer sebelum kamu memulai buka toko online. Langsung saja mari kita lihat daftarnya!
Daftar Isi
Rekomendasi Website Toko Online
Pazzion
Merek fashion Pazzion memberi pengunjung pesta visual dari semua produk ritelnya. Termasuk sepatu, tas, dan aksesori. Situs ini mudah digunakan dan memiliki struktur yang ramah SEO. dengan produk yang tersedia tidak hanya dapat disaring dan dikategorikan ke dalam menu, tetapi juga sub-menu seperti sepatu kets dan sepatu pantofel untuk sepatu; dan tas tangan, cengkeraman, dan ransel untuk tas. Gambar berkualitas tinggi tidak hanya menunjukkan barang-barang dari berbagai sudut tetapi juga contoh bagaimana orang akan terlihat saat mengenakan atau membawanya.
Bikeary
Bikeary, toko yang berbasis di Filipina yang mengkhususkan diri pada suku cadang sepeda, aksesori, dan tas, memadatkan informasi penting langsung di halaman arahan. Pengunjung dapat menggunakan menu atau cukup gulir ke bawah untuk melihat kategori item seperti tas, item baru, dan produk unggulan
Memiliki halaman arahan yang terperinci dan nyaman mengaitkan pengunjung, membuat mereka ingin melihat lebih banyak produk, dan mengurangi rasio pentalan — persentase orang yang mengunjungi situs tetapi kemudian pergi tanpa melakukan atau membeli apa pun.
Path
Perusahaan pengeditan gambar Path menggunakan desain situs web yang bersih namun mencolok, dan halaman arahan segera memberi pengunjung gambaran tentang apa yang dilakukan perusahaan dengan slogan “Bangun untuk foto produk yang diedit dengan sempurna.” Estetika visual situs — banyak ruang putih, font besar, dan gambar serta grafik berwarna-warni — juga berfungsi sebagai branding untuk ide pengeditan gambar. Situs ini menawarkan jalur ke halaman yang berbeda pada topik seperti penghapusan latar belakang gambar, bayangan, dan retouching.
Natrol
Natrol adalah perusahaan vitamin, mineral, dan suplemen yang mengkhususkan diri dalam melatonin, suplemen yang membantu tidur. Situs webnya tidak hanya menunjukkan rangkaian produknya — baik di halaman arahan dan juga dikelompokkan berdasarkan menu — tetapi juga memfilter produk untuk Anda melalui kuis satu pertanyaan. Anda bisa menampilkan item berdasarkan apakah Anda menginginkan sesuatu untuk tertidur, tetap tertidur, atau bangun dengan segar. Anda bahkan dapat berbelanja item berdasarkan bahan-bahan spesifik yang ada.
Decathlon
situs web retail olahraga Decathlon memberikan estetika kebugaran dan petualangan. Halaman landing memungkinkan penonton menelusuri berbagai jenis dan lapisan pakaian atletik, sepeda dan perlengkapan bersepeda, serta item terkait olahraga lainnya. Decathlon bahkan menekankan dan menggambarkan elemen-elemen proses manufaktur mereka yang menguntungkan pelanggan, seperti proses produksi yang meminimalkan biaya produksi dan rantai pasokan yang dioptimalkan yang mengurangi harga eceran. Penekanan pada transparansi ini membantu menumbuhkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan, dan memungkinkan mereka merasa lebih percaya diri dalam melakukan pembelian.
KitchenAid
Situs web merek alat KitchenAid menarik perhatian Anda dengan kombinasi klip video perulangan dan gambar peralatan yang besar dan jelas serta bagaimana mereka masuk ke dapur. Situs ini juga dilengkapi bagian “Hanya untuk pemilik” dengan opsi satu klik untuk mendaftarkan produk Anda, mendaftar untuk berlangganan email, mengakses manual dan panduan, dan melihat suku cadang. Pengiriman gratis, pembiayaan nol persen, dan pengembalian juga diiklankan di halaman web.
Purina
Merek makanan hewan peliharaan Purina menekankan personalisasi produk: Anda dapat segera memfilter makanan hewan peliharaan yang berbeda berdasarkan usia hewan peliharaan Anda, makanan basah vs kering, opsi bebas biji-bijian, dan banyak lagi. Anda dapat masuk lebih dalam dan memilih rekomendasi produk makanan yang dipersonalisasi berdasarkan formulir tanya jawab singkat. Situs ini juga menampilkan testimonial dari pelanggan yang puas, ditambah bagian tentang tips untuk merawat kucing atau anjing peliharaan Anda.
NARS Cosmetics
NARS Cosmetics menjadikan kenyamanan dan aksesibilitas sebagai prioritas utama bagi pemirsa situs web, dengan gambar produk, GIF yang menunjukkan cara menerapkan setiap produk, dan opsi untuk melihat berbagai warna yang tersedia dengan cepat dan menambahkan item ke keranjang belanja Anda. Lini produk edisi baru atau terbatas juga terlihat dari halaman arahan, dengan masing-masing tombol “Belanja Sekarang”.
Nike
Ketika pelanggan telah memuat keranjang belanja mereka dan mencapai halaman checkout, mereka hampir siap untuk menyelesaikan pembelian dan mengirimkan pembayaran kepada Anda. Namun, ini bukan saatnya untuk ceroboh dengan pengalaman pengguna. Pengoptimalan checkout sangat penting, dan pelanggan yang hampir menyerahkan uang mereka mungkin masih meninggalkan gerobak mereka jika pengalaman checkout terbukti membuat mereka frustrasi.
Merek ritel Nike membuat segalanya mudah dengan merangkum informasi tentang pembayaran dan pengiriman di halaman checkout mereka. Lebih penting lagi, mereka menyertakan opsi checkout tamu, menghapus kewajiban bagi pembeli untuk membuat akun hanya untuk membeli sesuatu.
Allbirds
Allbirds adalah toko pakaian yang semuanya tentang keberlanjutan dan sadar lingkungan. Apa yang membuat desain situs web mereka patut diperhatikan adalah salinan, ajakan bertindak, dan fotografi produk. Mereka menyertakan foto-foto berkualitas tinggi dari pakaian mereka yang sedang beraksi, sementara salinannya, “Break a sweat, not the planet” dan “running shoes made with natural materials” berfokus pada apa yang membedakan mereka dari pakaian lainnya.
Padahal, mereka menyadari bahwa konsumen tidak hanya ingin mengambil kata-kata mereka untuk itu dan juga ingat untuk menyertakan lencana Certified B Corporation mereka untuk membangun kepercayaan. Ajakan bertindak bekerja karena kesederhanaannya yang membuat belanja menjadi mudah.
Crossrope
Tujuan Crossrope adalah untuk memperkenalkan massa pada pengalaman kebugaran yang menyenangkan. Menurut tim di Crossrope, mereka mencoba menjual lebih dari sekadar lompat tali. Sebaliknya, mereka ingin memperkenalkan audiens target mereka ke pengalaman unik yang akan membantu mereka mencapai tujuan kebugaran mereka.
Itulah sebabnya penggunaan video di beranda mereka bekerja dengan sangat baik. Pengguna tidak hanya menemukan video yang lebih menarik, tetapi media ini memungkinkan mereka untuk menunjukkan kepada pengunjung secara langsung bagaimana produk mereka bekerja.
Hebe
Jika Anda akan menjual secara online, terutama barang-barang fashion, foto berkualitas tinggi sangat penting karena ini adalah satu-satunya cara agar pelanggan dapat melihat produk Anda. Jadi, Hebe memastikan bahwa foto produk mereka akan menjadi elemen yang menonjol. Kami juga menyukai font yang telah mereka pilih. Ini tidak biasa yang membantu pengenalan merek.
Ingin Buat Website Bisnis Lebih Mudah Anti Ribet?
Terlepas dari itu, Jika anda ingin memiliki website toko online tetapi tidak memiliki keahlian untuk membuatnya, anda tidak perlu khawatir. Nevaweb datang sebagai solusi. Anda dapat menggunakan layanan pembuatan website profesional dari Nevaweb. Yuk langsung kunjungi Nevaweb dan miliki website bisnismu segera!